Sabtu, 14 Mei 2011

Keseimbangan dalam kehidupan

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 00.19

Musik memang terkadang bisa memberikan sebuah inspirasi. Apapun jenis aliran musik memiliki pembawaan, dapat merubah suasana suasana atau mood seseorang. Ketika saya lagi asyik mendengar alunan saxophone dari Kenny.G, langsung kebawa suasana. Padahal sebelumnya saya mengetahui tentang hal ini, bahwa musik bisa merubah keadaan dan suasana hati. Tapi ternyata baru sekarang ini sadar bahwa ternyata hal itu memang benar.
Setiap alunan lagu dari Kenny. G memang bisa bikin trenyuh banget, sama halnya ketika kita mendengar lagu-lagu seperti instrument piano. Seketika itu juga kita bisa terbawa dan terpikirkan hal-hal yang seharusnya tidak dipikirkan. Tapi perlu digaris bawahi dulu, maksud saya tentang terpikirkan hal-hal yang tidak seharusnya dipikirkan adalah memang karena pengaruh music yang didengar, bukan berarti kepikiran tentang hal-hal yang negatif. Setelah bosan dengan lagu yang terdengar melow, saya memutar lagu lain yang kata orang memiliki aliran hip hop. Seketika itu juga, suasana hati kembali berubah menjadi agak sedikit ceria. Namun saya kembali teringat kejadian beberapa waktu lalu tentang controversial dari grup band lagu yang saya dengar, mungkin anda pernah mendengar trend hip hop yang memiliki musik asyik tapi terkadang dengan lirik yang bikin menjerit.
Dalam hip hop hal seperti adalah wajar, karena memang setiap aliran musik memiliki budaya masing-masing. Jadi jika musiknya asyik tapi penuh dengan sindiran atau caci maki ya mau gimana lagi, karena bagi mereka itu adalah biasa dan sudah menjadi budaya mereka. Mungkin anda pernah mendengar grup band 8 ball yang memiliki lirik pedas dan terkesan mencari sensasi ?! Kontroversial yang terjadi beberapa waktu lalu mengingatkan saya dengan yin & yang. Karena dalam lirik 8 ball banyak para grup band yang kena sindir, terutama adalah Kangen Band, yang ketika itu Kangen Band memang baru memasuki puncak klimaksnya tahap ketenaran dan kesuksesan mereka dalam menjadikan musiknya diterima dan digemari oleh masyarakat.
Kesimpulan dari yin & yang seperti yang saya maksudkan diatas. Ketika orang mendapatkan sebuah kesuksesan, ternyata ada-ada saja pihak yang mencoba menjatuhkannya menyainginya. Semuanya memiliki pasangannya, ketika kita digemari oleh banyak orang, mungkin banyak juga pihak yang tidak senang dengan popularitas kita. Atau ketika kita merasa kesulitan, tidak selamanya kesulitan itu akan menimpa kita. Saya jadi ingat dengan buku yang pernah saya baca, yang judulnya tiger heart, mind heart karangan Roy Rubin. Kalau tidak salah, disana ada statement bahwa ‘Dalam kehidupan harus ada keseimbangan’. Dalam hal apapun itu semua yang kita alami tidak bersifat mutlak dan tidak selamanya kita alami. Karena ketika kita masih menapaki kehidupan ini, semuanya bersifat fluktuatif.
So, bila terlalu sibuk dengan pekerjaan, jangan terlalu menggunakan semua tenaga dan pikiran anda, karena bagaimanapun diri anda juga membutuhkan istirahat serta input-input positif. kemudian bagi anda yang lagi merasa punya persoalan atau masalah berat, jangan terlalu larut. Seperti kata orang-orang bilang, “Badai pasti berlalu”. And, stay to get and have optimist characteristic. 
Sumber : Andy Febrian

1 komentar:

buat anak kok coba coba on 29 Juli 2011 pukul 22.47 mengatakan...

manusia di lahirkan dgn naluri bermusik..dan itu jg tak di larang dalam islam,asalkan tidak membuat lalai.follow blog aku ya http://broeda.blogspot.commanusia di lahirkan dgn naluri bermusik..dan itu jg tak di larang dalam islam,asalkan tidak membuat lalai.follow blog aku ya http://broeda.blogspot.com

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez