Selasa, 03 Mei 2011

Alasan memilih program studi saat ini dan Harapan yang akan datang

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 06.07
Universitas Gunadarma, fakultas Teknik Industri dengan jurusan Teknik Informatika, itulah pilihan saya ketika lulus dari jenjang Sekolah menengah kejuruan SMK. Saya memilih jurusan tersebut karena saya adalah lulusan dari SMK dengan jurusan TI maka untuk lanjut ketingkat perguruan tinggi saya memutuskan mengambil jurusan yang sama dengan jurusan yang sudah pernah saya pilih sebelumnya di SMK. selain lanjut jurusan alasan saya memilih TI karena di zaman globalisasi ini tenaga ahli dengan lulusan TI lebih banyak dibutuhkan di dunia kerja. TI yang saya pelajari di SMK ternyata beda dengan apa yang saya dapatkan di Perguruan tinggi, bila di SMK saya mengenal berbagai macam pelajaran dari penyiaran,grafis,editing. Di Perguruan tinggi TI lebih menjurus pada pemrograman yang berkaitan dengan program,input,output,codingan,listing dan cara mengcompaile suatu program. serta memberikan logika pada tiap blok program. pada awalnya memang saya sangat tidak mengerti tapi ketika dijalani dengan ikhlas saya dapat mengikuti hingga saat ini saya semester dua.dan alasan lainnya karena komputerisasi pada saat ini semakin canggih dan berkembang dengan pesat. oleh sebab itu masyarakat pastinya akan sangat membutuhkan suatu teknologi untuk membantu pekerjaannya di segala aspek bidang keahlian. Dari Jurusan yang saya pilih saat ini saya mengharapkan suatu perubahan yang ada pada diri saya dari yang tidak mengerti jadi dapat mengerti dan menekuni salah satu jenis pemrograman yang diajarkan pada jurusan saya. dan harapan lainnya saya dapat diterima dalam persaingan dunia kerja,serta membahagiakan kedua orang tua saya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez