Rabu, 14 November 2012

Cantik dan elegan dengan berhijab

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 08.15
Seorang wanita menunjukkan identitinya sebagai seorang Muslimah. Hijab juga merupakan kewajiban bagi seorang Muslimah. Namun, bukan bererti dengan berhijab anda tak boleh tampil cantik dan elegan. Karananya, mungkin beberapa tips pemilihan hijab berikut ini boleh menjadi cara agar anda boleh tetap tampil menarik dengan hijab.
  • Pilih warna yang tepat. Warna adalah aspek yang penting dalam pemilihan hijab. Sesuaikan warna hijab dengan warna dasar ataupun motif busana anda. Sebaiknya pilih satu warna saja dan jatuhkan pilihan warna itu pada warna yang lembut untuk menciptakan suasana feminin. Namun, tak ada salahnya jika anda memilih untuk menggunakan warna-warna cerah. Namun, yang perlu dipastikan jika anda memilih warna cerah, jangan sampai anda kelihatan over. Sesuaikan warna yang anda pilih dengan tempat dan situasi. Misalnya, warna yang anda pakai ketika ke pasar tentunya berbeza dengan ke pejabat, ataupun ke karnival/pesta.
  • Sesuaikan dengan ukuran & bentuk wajah. Kenakan hijab yang dapat memberikan kesan bagi wajah anda. Untuk anda yang berwajah kecil, anda boleh memanfaatkan hijab dengan dua warna untuk memberikan kesan wajah yang lebih berisi. Sedangkan anda yang memiliki wajah berisi, dapat menggunakan hijab yang disematkan di dagu. Ketahui terlebih dahulu jenis wajah anda, barulah anda boleh melakukan eksplorasi sendiri mengenai gaya berhijab yang paling sesuai untuk diri anda.
  • Pilih kosmetik yang sesuai. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan gaya berhijab anda. Perhatikan pemakaian shading pada wajah. Sebab pemakaian yang tidak tepat dapat memberikan kesan cekung dan kecil pada wajah. Gunakan warna yang lembut untuk mata dan bibir anda. Jangan pilih make up yang terlalu mencolok dan membuat anda kelihatan over.
  • Pilih bahan yang sesuai. Sekarang ini, tersedia berbagai macam hijab dengan berbagai jenis bahan dan design. Untuk aktiviti hari-hari, baik di kampus atapun pejabat, anda sebaiknya menggunakan bahan yang ringan dan menyerap peluh, sehingga tidak mengganggu kegiatan anda. Adapun untuk pesta, lebih baik menggunakan bahan yang kelihatan glamor dan elegan.


Dengan kombinasi keempat hal di atas dengan tepat, maka boleh dipastikan anda akan tampil cantik dan elegan dengan hijab. Dengan begitu, maka anda pun akan tampil lebih percaya diri.

sumber: http://winasuhaimi.blogspot.com/2012/10/cantik-elegan-dengan-4-cara-pemilihan.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez