Rabu, 14 November 2012

Berbisnis online menggunakan media sosial

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 08.34
Memasarkan Bisnis Anda Lewat Situs Social Media. Selain memasarkan produk & jasa di Internet dengan menggunakan media blog, sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa dilakukan agar produk bisnis Anda dikenal banyak orang. Salah satunya adalah dengan memasarkan bisnis Anda baik berupa produk maupun jasa lewat Situs Jejaring Sosial Pertemanan. Oleh karena itu menurut saya, wajib hukumnya bagi para pebisnis yang ingin meningkatkan konversi penjualannya lewat dunia maya untuk  segera menggunakan situs layanan sosial jejaring tersebut sebagai sarana untuk mempromosikan & memperluas pasar bisnisnya yang sedang digelutinya baik berupa produk maupun jasa.
Dibawah ini ada beberapa situs jejaring sosial yang perlu dilirik untuk digunakan sebagai sarana dalam memasarkan bisnis Anda:
  1. Facebook: Siapa yang tidak kenal situs yang 1 ini? Hampir semua murid-murid yang saya ajar di sekolah mengaku memiliki account di Facebook. Bahkan menurut informasi yang ada di internet maupun media massa, Facebook merupakan situs pertemanan yang memiliki member terbanyak di antara situs pertemanan yang lainnya.
  2. Twitter: Sekalipun situs ini ada dibawah Facebook, tetapi situs ini ternyata memiliki pengakses terbanyak lewat mobile phone dibandingkan Facebook. Oleh karena Anda layak untuk memanfaatkan situs ini sebagai media bisnis Anda.
  3. Google Plus: Sekalipun keberadaan situs ini tidak sepopuler situs Facebook & Twitter, tetapi menurut saya, situs ini memiliki potensi untuk menjadi situs pertemanan yang dapat bersaing dengan para pendahulunya.
  4. Pinterest: Situs baru ini ternyata telah memikat banyak hati para pebisnis online. Konsepnya yang memang sangat cocok untuk tujuan bisnis akhirnya telah menjadi salah satu pilihan para pebisnis online untuk memasarkan baik produk maupun jasanya lewat situs ini. Saran saya manfaatkan situs ini untuk pengembangan bisnis Anda
Itulah beberapa macam social media yang bisa Anda manfaatkan untuk tujuan bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pebisnis online pemula yang baru saja menekuni bisnisnya di dunia maya.
Sebenarnya masih banyak situs sosial jejaring yang belum sempat saya sebutkan di atas seperti Linkedln, Yahoo Koprol, Yahoo Mim, Tagged, My Space & masih banyak lagi yang lainnya ; tetapi saya merasa itu saja sudah cukup untuk dapat memberikan kontribusi yang sangat besar buat perkembangan bisnis Anda di internet.

sumber: http://www.arumartino.com/2012/03/14/memasarkan-bisnis-anda-lewat-situs-social-media/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez