Minggu, 20 November 2011

"UG 1 click" cara mudah mengakses Informasi

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 20.10
Mobile-8 Telecom menyediakan akses informasi lewat ponsel Fren secara gratis untuk Universitas Gunadarma melalui layanan mobile academic 'UG 1 click'. Langkah ini dilakukan demi membidik pasar mahasiswa.

"UG 1 click merupakan layanan nilai tambah pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa Universitas Gunadarma tahun ajaran 2010 untuk dapat mengetahui informasi dan aktifitas akademik yang diikuti melalui ponsel fren. 'UG 1 click' dirancang agar mahasiswa Gunadarma dapat mengakses informasi, seperti info akademik, pendaftaran kursus, seminar, info ujian (UTS/UAS), portfolio mahasiswa, aktivasi studentsite dan absensi mahasiswa/dosen.

Fitur UG 1 click yang tergolong inovatif adalah sistem absensi perkuliahan yang telah ditanamkan ke dalam ponsel yang dibagikan secara gratis kepada mahasiswa baru angkatan 2010 ini.

Sementara di lain kesempatan, operator seluler lainnya, XL Axiata juga mendorong penggunaan akses mobile broadband dengan meluncurkan paket berlangganan Rp 99 ribu per bulan unlimited. Dengan demikian, XL tidak lagi memberlakukan kartu perdana khusus untuk mobile broadband.

"Layanan mobile broadband terus tumbuh seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat. Fenomena ini tidak hanya terjadi di kota-kota besar, tetapi juga di banyak daerah. Karena itu, XL ingin terus mempermudah dan menyederhanakan cara mendapatkan layanan mobile broadband," kata VP Mobile Data Services XL Asni Juita.

Dengan berlangganan layanan XL Mobile Broadband versi terbaru pelanggan katanya akan mendapatkan layanan internet dengan kecepatan hingga 256 Kbps yang disertai penerapan Fair Usage Policy (FUP), di mana pada saat akses internet pelanggan mencapai 1 GB, maka tingkat kecepatan akses akan diturunkan menjadi 64 Kbps.

XL saat ini memiliki  38,5 juta pelanggan dimana sekitar 19 juta merupak pengakses aktif layanan data dengan dukungan infrastruktur 21.623 BTS. Sementara XL Mobile Broadband saat ini baru digunakan oleh 70 ribu pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez