Minggu, 20 November 2011

Keunikan yang dimiliki Universitas Gunadarma

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 19.35
Gunadarma memiliki salah satu keunikan yaitu memiliki suatu halaman website untuk akses para mahasiswanya,yaitu salah satunya UG StudentSite Portofolio.inilah sedikit penjelasan tentang UG StudentSite Portofolio.
UG studentsite Portofolio adalah suatu hasil kerja mahasiswa yang merupakan laporan bagi setiap kegiatan mahasiswa yang berbasis elektronik untuk mengetahui berapa aktif mahasiswa dalam dunia maya dan juga merupakan bahan penilaian untuk mata kuliah Softskill.di sini tidak hanya mahasiswa yang memilikinya saja yang bisa melihat,tetapi semua mahasiswa Gunadarma juga bisa melihat asalkan mahasiswa tersebut memiliki NPM untuk melihat Portofolio yang diinginkanya.disini juga kita dapat melihat fitur-fitur lain yang berhubungan dengan kemahasiswaan.
Di Portofolio ini memiliki beberapa fitur-fitur utama antara lain :
1. Home adalah fitur yang menampilkan foto diri dan kutipan berita dari Universitas Gunadarma.
2. Akademik adalah merupakan daftar mata kuliah yang sudah diambil oleh mahasiswa yang secara otomatis terisi dari sistem informasi akademik terpadu.
3. Seminar adalah fitur yang berisi pemberitahuan yang secara otomatis terisi jika mahasiswa yang bersangkutan mengikuti acara seminar di Universitas Gunadarma tetapi apabila seminar tersebut mengikuti seminar di ikuti di luar Universitas Gunadarma maka harap lapor kepada dosen pengampu disertai bukti ke ikutsertaan.untuk melihat info seminar dapat di lihat di HTTP://Seminar.gunadarma.ac.id
4. Kursus/Workshop adalah fitur yang menampilkan acara kursus yang disenggalarakan Gunadarma dan juga akan terisi apabila mahasiswa mengikuti kursus di dalam Universitas Gunadarma.
5. Tulisan adalah fitur yang menampilkan hasil tulisan mahasiswa dalam BLOG yang di daftarkan URLnya melalui studentsite sehingga apabil mahasiswa lain ingin melihat tinggal melihatnya langsung.
6. Tugas adalah fitur yang menampilkan tulisan mahasiswa yang bedasarkan penugasan dari Dosen Pengampu sesuai majta kuliah yang mengacu pada SAP dari mata kuliah tersebut.tugas tersebut di tulis melalui blog pribadi yang wajib di miliki mahasiswa.
7. Kreatifitas adalah fitur yang menampilkan prestasi dan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan kreatifitas dan inovasi baik dalam dan di luar Universitas Gunadarma.
8. Kemahasiswaan adalah fitur yang berisi informasi yang bersumber dari bagian kemahasiswaan mengenai keterlibatan mahasiswa yang bersangkutan dalam organisasi atau kegiatan kemahasiswaan yang menjadi kewenagan bagian kemahasiwaan.
KELEBIHAN UG Student Portofolio
• Disini kita bisa melihat hasil tulisan dari mahasiswa tersebut.
• Bisa untuk melihat jumlah kursus dan seminar yang diikuti.
• Melihat kreaatifitas dari mahasiswa tersebut.
KEKURANGAN UG Student Portofolio
• Sulit untuk melihat portofio mahasiswa lain di karenakan harus memiliki NPM mahasiswa tersebut.

sumber : http://bosadetaqwa.wordpress.com/2011/03/08/keunikan-gunadarma/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez