Rabu, 24 Oktober 2012

Saatnya Berwirausaha untuk membuka lapangan kerja

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 05.57
Sebagai mahluk social manusia ditakdirkan untuk bertahan hidup di lingkungan masyarakat, demi mencapai hidup yang makmur manusia harus mempunyai penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari , dan untuk memenuhi penghasilan tersebut manusia harus bekerja untuk menghasilkan uang. Bagaimana jika tidak tersedia pekerjaan?, pastinya banyak orang yang menganggur, dan tidak berpenghasilan. Maka dari itu untuk membuka peluang kerja harus ada orang yang mau berwirausaha. Banyak sekali peluang untuk berwirausaha seperti membangun hotel, restaurant, pabrik, dan lain sebagainya, yang dapat menyediakan pekerjaan bagi orang lain.
            Setiap orang memiliki jiwa kewirausahaan, hanya saja tinggal kemauan dari diri masing- masing. Kewirausahaan merupakan jiwa yang berkemampuan menghadapi tantangan untuk memperoleh peluang dengan berbagai resiko yang mungkin dihadapinya. Wirausaha akan membawa kepada kehidupan yang lebih baik. jiwa kewirausahaan memiliki jiwa semangat dan tertarik untuk menciptakan hal yang baru, seiring perkembangan jaman banya wirausahawan yang menciptakan hal- hal unik,menarik bagi orang lain dan memotivasi orang lain. untuk menciptakan seorang wirausahawan harus banyak orang yang menyukai tantangan dan resiko.
            Untuk menciptakan lapangan pekerjaan harus ada orang yang menyukai tantangan dan resiko untuk berwirausaha. Resiko dan tantangan dijalani dengan kesemangatan akan membawa pada kesuksesan, pantang menyerah dan tidak berputus asa merupakan prinsif berwirausaha. Apabila seorang wirausahawan sudah bisa memperkerjakan orang lain, atau merekrut pegawai dan berjalan secara continue maka dapat dikatakan bahwa wirausahawan tersebut mendekati kesuksesan. Baru mendekati kesuksesan karena wirausahawan harus dapat mempertahankan dan mengembangkan lagi  usahanya tersebut. Sebagai makhluk yang selalu ingin lebih baik, maka manusia ditakdirkan untuk bekerja meraih kebaikan tersebut.
 
http://nenengsalbiah.blogspot.com/2012/04/wirausaha-membuka-kesempatan-kerja.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez