Rabu, 08 Desember 2010

Hubungan Masyarakat Kota dan Desa

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 18.27

Masyarakat kota dan masyarakat desa tidak dapat di boleh saling di bedakan secara derajat di mata tuhan mereka sama saja. Bahkan Antara masyarakat Kota dan desa memiliki hubungan yang erat. Masyarakat kota sangat bergantung dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di desa karena sebagian besr masyarakat desa sebagai petani yang menanam padi, sayur-mayur, dan peternakan seperti ikan, ayam, sapi, dll.

Desa juga merupakan sumber tenaga kasar bagi bagi jenis jenis pekerjaan tertentu dikota, beberapa contoh diantaranya adalah buruh bangunan dan proyek pekerjaan jalan, perbaikan jalan atau jembatan layang. Mereka ini biasanya adalah pekerja pekerja musiman. Pada saat musim tanam mereka, sibuk bekerja di sawah. Bila pekerjaan dibidang pertanian mulai menyurut, sementara menunggu masa panen mereka merantau ke kota terdekat untuk melakukan pekerjaan apa saja yang tersedia.

Hubungan masyarakat kota dan desa cenderung terjadi secara alami yaitu mereka yang kuat akan menang, karena itu dalam hubungan desa-kota, makin besar suatu kota makin berpengaruh dan makin menentukan kehidupan perdesaan.

Namun memang masyarakat kota dan desa tidak dapat di pisahkan, karena memang saling berhubungan. Maka dari itu berhentilah membedabedakan, mengkotakkan masyarakat desa dan kota.

1 komentar:

nanayna on 27 Desember 2010 pukul 08.29 mengatakan...

eh ini rika ade-nya rita yaa?
gw temennya rita.
boleh minta nomer hp-nya dia yg baru ga?
soalnya nomer yg lama ga bisa dihubungi.
kalo boleh kirim ke rianaardila@gmail.com ya..
ini riana temennya rita kelas 3ips3 di smu 71

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez