Kamis, 21 Oktober 2010

Aku Cinta Keluargaku

Diposting oleh Rika Sri Juwita di 04.14
Semua makhluk hidup di dunia ini pasti memiliki keluarga.
seperti halnya kita sebagai manusia yang memiliki keluarga yang terdiri dari ayah sebagai kepala keluarga dan ibu sebagai ibu rumah tangga serta anak-anak yang hidup saling ketergantungan untuk membentuk keluarga yang sejahtera.
kedua orang tuaku bekerja untuk menafkahi keluarganya untuk dapat makan sehari hari dan agar anak-anaknya memperoleh pendidikan.Aku sangat bersyukur memiliki keluarga yang dapat mengerti diriku dari aku kecil hingga aku tumbuh dewasa. tidak bisa dibayangkan betapa sedihnya hati orang tua kalau kita menyakiti perasaannya. padahal seperti diketahui ibu yang mengandung selama 9 bulan merasakan sakitnya ketika melahirkan diri kita.dan yang dapat yang kita balas sebagai anak hanyalah menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. itupun yang menjadi harapan orang tua kita kepada kita sendiri. bukan menyakiti perasaannya.keluarga tidak bisa digantikan oleh apapun yang ada didunia ini.aku bahagia menjadi anak dari orang tuaku,karena masih banyak terdapat akan-anak yang sebayaku sudah tidak memiliki keluarga yang tidak lengkap, entah itu karena mereka yatim,piatu ada juga yang yatim piatu atau karena perceraian keluarganya. perceraian yang terjadi di keluarga biasanya terjadi karena perselisihan,rasa ego dalam orang tua,dan kesibukan masing-masing orang tua.perceraian dapat menyebabkan psikologis anak terganggu dan anak pun harus memilih untuk ikut ayahnya atau ibunya. ada anak yang mengatasi masalah keluarganya dengan cara yang positif dan ada juga anak yang melakukan tindakan negatif dan keluarga pun dapat di bilang keluarga broken home. adapun yang harus dilakukan agar tidak terjadi hal seperti itu yaitu komunikasi di keluarga haruslah berjalan dengan baik.Agar menghasilkan keluarga yang Harmonis.
Coba kalian semua ingat kapan terakhir kali kalian mengatakan aku sayang mama,aku sayang papa??kalau kalian semua lupa,lakulan sekarang setelah membaca blog ku ini.
Dan akupun ingin mengatakan kepada seluruh dunia kalau aku sayang mama,aku sayang papa,aku sayang kakak dan akikku. Aku sayang keluargaku.. :)
I love mom,I love dad..
I love my family..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rika blog Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez